Rabu, Oktober 30, 2013

Cara Mengatasi Display Picture (Foto Profil) BBM Yang Tidak Terganti Walau Sudah Ganti Pict


By on Rabu, Oktober 30, 2013

Sesuai dengan judul di atas, maka kali ini saya akan mengulas sedikit masalah tentang Blackberry Messenger. Aplikasi kebanggan RIM ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Apalagi untuk seorang Blackberry user.


Pada waktu-waktu tertentu, kadang walau sudah diganti avatar BBM-nya, pasti masih belum terupdate. Hal ini yang pernah saya alami, namun berkat klinik tong fang, masalah itu cepat teratasi, terima kasih klinik tong fang. Aduh, saya bercanda. Maksudnya, setelah bantuan dari @BBFreakz masalah itu cepat teratasi. Cukup dengan beberapa step, avatar BBM saya sudah bisa terupdate dan kembali dengan normal.

Tidak usah berpanjang lebar lagi, langsung saja kita masuki topik utamanya. Berikut adalah cara ampuh untuk atasi DP BBM yang tidak terganti walau sudah diganti (yang saya kutip dari tweetnya @BBFreakz).
  1. Pertama-tama, masuk ke Manage Connection - Mobile Network Options - Tekan Lambang BB - Diagnostic Test - Kemudian tekan lambang BB lagi - Terakhir klik "Run"
  2. Diamkan selama Running Diagnostic Test berlangsung.
  3. Setelah itu cabutlah batrai & kartu SIM Blackberry anda, tunggu selama 5 - 10 menit, lalu pasang kembali batrai & sim cardnya (Proses restart hp).
  4. Selesai, coba ganti ava BBM anda, kemudian tanyakan kepada teman anda apakah gambar di DP BBM anda berganti atau tidak. Jika tidak, cobalah cara selanjutnya.
  5. Pertama lakukan delete BBM. Application - cari BBM - kemudian delete.
  6. Jangan lupa lakukan backup untuk BBM versi 6 ke bawah (versi 7 otomatis terbackup pada Blackbery ID).
  7. Download ulang aplikasi BBM pada "AppWorld", usahakan koneksi data bagus, sinyal WiFi yang kuat lebih baik (untuk menghindari putus koneksi).
  8. Jika cara kedua tadi masih tidak bisa, maka lakukan step terakhir.
  9. Step terakhir, lakukan backup data menggunakan Desktop Manager (kalau tidak tahu, coba googling. pasti ada). Lalu, lakukan wiping.
  10. Cara wiping: Options - security options / security wipe - ketik "Blackberry" dan klik wipe (Jangan lupa, backup dulu).
  11. Selesai.

Itu tadi adalah beberapa cara untuk atasi DP BBM yang tidak terganti. Semoga membantu dan bermanfaat untuk anda. Jika masih belum berhasil, cobalah untuk datang ke counter hp terdekat di rumah anda. Dan tanyakan kepada si pemilik counter, "ini bb kalau dijual laku berapa?". Insya Allah

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar